Nasdem jaring calon Bupati Musirawas

id nasdem, partai nasdem

Nasdem jaring calon Bupati Musirawas

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (Antarasumsel.com/Grafis/Awi)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Sejumlah calon Bupati Musirawas, Sumatera Selatan, mulai bermunculan dan mengikuti tahap penjaringan calon partai Nasdem untuk diusung pada Pilkada 2015.

Para calon bupati itu antara lain Zulkarnain Hasan yang berprofesi sebagai pengusaha, H Murtin (birokrat), Hendra Gunawan (Wakil Bupati periode 2010-2015) dan Thamrin Hasan (swasta), kata anggota Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPC Partai Nasdem Kabupaten Musirawas Syahrunsyah Ali, Senin.

Ia menjelaskan, dari beberapa calon bupati itu baru Zulkarnain menyatakan siap untuk bertarung pada Pilkada 2015 dengan berbagai programnya, sedangkan lainnya akan menyusul.

Partai Nasdem akan mengusulkan tiga pasangan calon bupati dan wakil Bupati Musirawas ke Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, sekarang masih menyeleksi para calon bupati yang sudah mengembalikan berkas pada awal Maret 2015.

Ketiga calon bupati (Cabup) itu nantinya akan dipilih dari beberapa pasangan terbaik yang sudah mendaftar hingga akhir pekan lalu.

Sebelumnya ada enam calon bupati yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran yaitu pasangan Haji Murtin, Hendra Gunawan, Zulkarnain, H Thamrin Hasan, H Zulkarnain Hasan, Hj Ratnawati Ibnu Amin dan Hj Ratna Machmud Amin.

Saat ini tim partai masih melakukan survey dukungan di lapangan, siapa yang terbaik nanti akan diusulkan ke DPD Nasdem provinsi kemudian diteruskan ke pusat untuk mendapat persetujuan dari Ketua Umum Surya Palo.

Sementara DPD Nasdem di Kabupaten Musirawas akan melakukan penyeleksian lebih ketat terhadap cabup yang akan diusulkan tersebut, ujarnya.

Calon Bupati Musirawas H Zulkarnain Hasan menyatakan siap bertarung dalam Pilkada 2015 dan akan merealisasikan programnya pro rakyat jika nanti dirinya terpilih.

Program yang menjadi andalan antara lain Gerakan Peningkatan Pendapatan Masyarakat Musirawas.

"Tahap pertama saya akan mengendalikan harga karet yang menjadi andalan pendapatan masyarakat, lalu menyediakan lapangan pekerjaan," tandasnya.

Selain itu menawarkan program peningkatan kualitas pendidikan dan wajib belajar sembilan tahun serta sektor kesehatan masyarakat.

"Saat ini ssaya baru mengikuti penjaringan Partai Nasdem, selanjutnya akan mengikuti semua parpol yang membuka penjaringan calon bupati agar mencukupi syarat lima kursi," ujarnya.