Hari Kartini Korps Wanita TNI laksakan ziarah

id ziarah, korps wanita tni ziarah

Hari Kartini Korps Wanita TNI laksakan ziarah

Ziarah makam pahlawan Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pada peringatan hari Kartini Korps wanita TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan angkatan Udara beserta ibu Korpri Kodam II/Sriwijaya melaksanakan ziarah bersama.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetria Siguntang di Palembang, Senin itu dipimpin Letkol Cku (K) Rini Setiawati yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Kepala Keuangan Kodam II/Sriwijaya.

Ziarah tersebut merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ziarah rombongan ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga.

Para Korps wanita TNI melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ziarah yang dilaksanakan Korps wanita TNI dalam rangka apel bersama.

Sebelumnya Korps wanita TNI di wilayah Palembang juga telah menggelar ceramah tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan bakti sosial berupa donor darah.

Khusus apel bersama yang akan dilaksanakan di Palembang pada 23 April 2014 mengangkat tema "Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalitas".

Melalui tema tersebut para Korps wanita TNI bertekad mengaktualisasikannya dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit ksatria bangsa dan sebagai wanita Indonesia yang berkepribadian Sapta Marga.