Pertamina Patra Niaga menggelar donor darah di Palembang

id Sumsel,Pertamina sumbagsel,Donor darah,program VCT HIV,Program sosial

Pertamina Patra Niaga menggelar donor darah di Palembang

Kegiatan donor darah oleh Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, di Palembang, Selasa (30/4/2024). (ANTARA/HO-Pertamina)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menggelar kegiatan sosial donor darah di Kota Palembang dalam mewujudkan kepedulian kepada sesama.

Area Manager Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Maharani di Palembang, Selasa, mengatakan kegiatan donor darah yang digelar Pertamina sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan para pekerja Pertamina. Dengan mendonorkan darah tentunya akan ada regenerasi dari sel darah baru dan sehat agar terus berfungsi dengan baik, serta menjadi maintenance kesehatan pekerja Pertamina," katanya.

Selain donor darah, katanya, dilaksanakan juga program VCT HIV/AIDS yang merupakan salah satu program dari perusahaan untuk deteksi dini dan pencegahan penularan HIV/AIDS.

Dalam kegiatan ini, Pertamina menargetkan peserta donor darah 150 pendonor dan hasilnya akan disalurkan ke unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

"Harapannya pelaksanaan deteksi ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan terjaga dari HIV/AIDS" kata Maharani.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pentingnya donor darah sehingga menjadi suatu tekad untuk berkontribusi dalam tujuan mulia ini.

"Pertamina Sumbagsel berdedikasi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, dengan digelarnya kegiatan donor darah ini, dapat menciptakan kesadaran dan menumbuhkan budaya donor darah secara rutin, serta mengajak semua pekerja dan mitra kerja berpartisipasi saling peduli terhadap sesama,” katanya.

Selain membantu PMI, dengan mendonorkan darah juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial pekerja, mitra kerja dan keluarga Pertamina untuk lebih tergerak dalam berbagi dan membantu sesama.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan yang penuh berkah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan," kata Nikho.