TPN: Ganjar-Mahfud sampaikan tiga pesan di kampanye Solo-Semarang

id Karaniya Dharmasaputra,Kampanye Ganjar,Kampanye Mahfud,Hajatan Rakyat,Pemilu 2024,Pilpres 2024

TPN: Ganjar-Mahfud sampaikan tiga pesan di kampanye Solo-Semarang

Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra di Media Center, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Surakarta (ANTARA) - Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menyampaikan tiga pesan penting pada Hajatan Rakyat di Surakarta dan Semarang.

"Pesan yang akan disampaikan adalah pentingnya kecintaan rakyat kepada pemimpinnya, menjaga dan merawat demokrasi sebagai budaya bangsa, serta merapatkan barisan untuk menegakkan kesakralan demokrasi ke seluruh penjuru negeri," kata Karaniya dalam keterangannya di Surakarta, Sabtu.

Ia mengatakan salah satu rangkaian kegiatan Hajatan Rakyat yang menarik adalah meruwat Gedung Balai Kota Surakarta sebagai simbol kekuasaan saat ini. Ruwatan merupakan simbol kecintaan rakyat Surakarta kepada pemimpinnya, revolusi cinta dilakukan agar segala keburukan, serta gangguan di pusat kekuasaan kembali mendapatkan keselamatan, kewarasan, dan ketenteraman.

Selain itu, ruwatan dalam tradisi masyarakat Jawa adalah sebuah permintaan tulus kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terbebas dari segala bentuk bahaya dan bencana, serta untuk mendapatkan keselamatan dan kebaikan dalam menjalani kehidupan.