Satgas Yonif 200/BN ikut penghijauan di Kobagma Papua Pegunungan

id Sumsel, Kobagma, danpos, papua

Satgas Yonif 200/BN ikut penghijauan di Kobagma Papua Pegunungan

Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kobagma ikut serta dalam program penanaman 10 juta pohon serentak bertempat di lapangan Polres Mamberamo Tengah Kampung Kobagma, Distrik Kobagma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Pendam)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kobagma ikut serta dalam program penanaman 10 juta pohon serentak bertempat di lapangan Polres Mamberamo Tengah Kampung Kobagma, Distrik Kobagma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan.

Kegiatan yang bertema "Penanaman 10 Juta Pohon Serentak", Rabu itu, dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Mamberamo Tengah, Kapolres Mamberamo Tengah beserta jajaran serta personel Pos Kobagma Satgas Yonif 200/BN.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kata pembuka dari Kapolres Mamberamo Tengah dan secara resmi membuka kegiatan penanaman pohon tersebut.

Danpos Kobagma yang ikut serta dalam penanaman pohon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 200/BN dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan lingkungan asri dan hijau.

"Bagi kami, program ini sangat positif karena secara tidak langsung akan menjaga ekosistem hutan nantinya. Sinergitas antar semua pihak dalam menjaga alam sekitar memang perlu dilakukan, dan itu sudah kami lakukan bersama dinas terkait," kata Danpos Kobagma.

Danpos menambahkan pentingnya melestarikan alam dan melindungi pohon untuk mencegah terjadinya longsor atau bencana alam lainnya. Untuk itu ia juga menghimbau kepada masyarakat Distrik Kobagma untuk senantiasa bersama menjaga alam sekitar dengan menanam pohon.