Korsel U-17 akui Prancis unggul pengalaman

id Byun Sunghwan,Timnas Korea Selatan U-17,FIFA World Cup U-17,Piala Dunia U-17

Korsel U-17 akui Prancis unggul pengalaman

Sejumlah pesepak bola Timnas Prancis meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan Timnas Korea Selatan dalam penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Prancis berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Byun Sunghwan menyebut kekalahan timnya karena faktor kurangnya pengalaman dibanding timnas Prancis.

Dalam pertandingan kedua Grup E yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu, Korea Selatan tunduk atas Prancis melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Mathis Amougou di menit ke-2.

"Saya pikir (kekalahan) itu dikarenakan (faktor) pengalaman lantaran tim Asia seperti kami sulit untuk merasakan turnamen besar seperti ini. Apalagi bermain di laga besar dan melawan tim hebat dengan skala Eropa. Jadi, saya pikir itu juga yang menjadi alasan mengapa kami gagal memaksimalkan peluang di depan gawang," kata Byun Sunghwan.

Seusai tertinggal satu gol, Pasukan Taegouk sebenarnya terus membombardir pertahanan Les Bleus hingga peluit akhir berbunyi. Namun masalah penyelesaian di depan gawang menjadi pekerjaan rumah Byun Sunghwan yang belum terselesaikan.