Ilham Djaya masuk bursa calon Pj Wali Kota Palembang

id Ilham Djaya, bursa, calon Pj, calon Wali Kota, wali kota Palembang, wawako, penjabat, birokrat

Ilham Djaya masuk bursa calon Pj Wali Kota  Palembang

Ilham Djaya (kanan) masuk bursa calon Pj Wali Kota Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/2023)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Ilham Djaya masuk bursa calon Penjabat Wali Kota Palembang, karena Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakilnya Fitrianti Agustinda berakhir masa jabatannya pada 18 September 2023.

"Jika memang hasil rapat pimpinan DPRD Palembang, Ahad (6/8), saya dimasukkan dan diusulkan ke Mendagri menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan ke Menteri Dalam Negeri untuk menjadi Pj Wali Kota Palembang, saya siap mengemban amanah tersebut," kata Ilham Djaya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, informasi yang masuk ke dirinya sebagai salah satu calon Pj Wali Kota Palembang cukup mengejutkan, karena tidak pernah terpikirkan oleh dirinya sebelumnya.

"Saya selama ini hanya berpikir melaksanakan tugas sebagai pimpinan di Kanwil Kemenkumham Sumsel sebaik-baiknya, jika hasil kerja tersebut menjadi salah satu penilaian untuk menjadi Pj Wali Kota di kota tempat saya dibesarkan ini merupakan suatu kehormatan dan siap dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Ilham.