Pemkab OKU sediakan penginapan JCH dari luar Kota Baturaja

id Fasilitas penginapan, JCH OKU, domisili di luar kota, Kota Baturaja, pelepasan jemaah, Bupati OKU

Pemkab OKU sediakan penginapan JCH dari luar Kota Baturaja

Pelaksana Harian Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat pelepasan JCH pada Kamis (16/6). (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyediakan penginapan secara gratis bagi para jemaah calon haji (JCH) dari luar Kota Baturaja untuk bermalam menjelang keberangkatan ke Asrama Haji Palembang pada 28 Juni 2022.

Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Sabtu mengatakan penginapan ini disiapkan agar jemaah tidak terlambat saat berangkat dari Islamic Center Baturaja menuju Embarkasi Palembang pada pukul 05.00 WIB.

"Dikhawatirkan terlambat mengingat pelepasan jemaah dari OKU dilakukan waktu subuh," katanya.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 15 kamar secara gratis yang dapat dimanfaatkan oleh para jemaah untuk menginap satu malam menunggu keberangkatan.

Dia menjelaskan, fasilitas kamar yang disiapkan di lingkungan rumah dinas Bupati OKU ini untuk memberikan kemudahan bagi JCH yang tinggal di pedesaan di Kabupaten OKU yang jauh dari pusat Kota Baturaja.

"Jadi kami persilahkan bagi para jemaah yang berdomisili jauh dari Kota Baturaja untuk memanfaatkan kamar yang ada di rumah dinas bupati," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU, Abdul Muis mengatakan sejauh ini dipastikan sebanyak 146 orang JCH asal daerah itu tinggal menunggu keberangkatan.

Semua persiapan sudah mencapai 100 persen seperti jemaah sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan haji dan mendapat vaksin COVID-19 secara lengkap.

"Diharapkan saat pelepasan JCH dari OKU menuju Asrama Haji Palembang nanti tidak ada yang terlambat agar tiba tepat waktu," harapnya.