Tingkat hunian hotel di Palembamg masih tinggi

id Pengurus Perhimpunan Hotel,Herlan Aspiudin,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,phri,penginapan hotel

Tingkat hunian hotel di Palembamg masih tinggi

Kamar di salah satu hotel di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan menyatakan tingkat hunian hotel di Kota Palembang pascapelaksanaan Asian Games XVIII sejak 2 September 2018 hingga kini masih cukup tinggi.

"Tingkat hunian hotel masih cukup tinggi di atas 50 persen dari kapasitas tempat tidur yang tersedia," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, meskipun jumlah hotel di Kota Palembang bertambah untuk menghadapi Asian Games, setelah pesta olahraga tersebut tamu hotel masih tetap banyak dan tidak terjadi persaingan yang tidak sehat dalam mendapatkan pelanggan.

Ibu kota Provinsi Sumsel ini sekarang sudah menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional, kondisi tersebut mendukung pengembangan bisnis hotel dan restoran, katanya.

Untuk mendukung Kota Palembang dan sekitarnya menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga, seminar, dan pameran skala nasional dan internasional, pihaknya mendorong hotel dan restoran anggota PHRI terus meningkatkan pelayanan serta menambah fasilitas pendukung.

Selain itu mendorong anggota meningkatkan kelas sehingga bisa berkembang dan memiliki kemampuan bersaing lebih besar.

"Kualitas pelayanan dan fasilitas perlu tetap dipelihara dengan baik dan terus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa hotel dan penikmat makanan restoran," ujar Herlan.