Bupati minta isi malan tahun baru dengan kegiatan keagamaan

id Pemkab Rejang lebong

Bupati minta isi malan tahun baru dengan kegiatan keagamaan

Ahmad Hijazi, Bupati Rejang Lebong. (Foto dok.Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong (ANTARA) - Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi, mengajak kalangan masyarakat setempat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan kegiataan keagamaan.

"Saya mengajak kalangan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan kegiatan yang positif, salah satunya melalui kegiatan keagamaan dengan jalan memakmurkan masjid," ujar dia di Rejang Lebong, Minggu.

Selain mengajak kalangan umat Islam untuk memakmurkan masjid, tambah dia, untuk kalangan agama lainnya agar melaksanakan kegiatan serupa dengan melaksanakan kegiatan keagamaan dan berdoa agar kehidupan mereka, daerah dan bangsa Indonesia ke depannya akan lebih baik lagi.

'' Bukan hanya umat Islam untuk memakmurkan masjid, saya juga mengimbau untuk saudara-suadara kia dari agama lain untuk memanfaatkan malam tahun baru untuk beribadah di rumah ibadah masing-masing," ujarnya.

Mengadakan kegiatan keagamaan pada malam tahun sangat besar manfaatnya, di mana kita bisa menghindari perbuatan perbuatan yang dilarang oleh agama seperti mabuk-mabukan, kebut-kebutan dan lainnya.

"Bisa kita isi dengan kegiatan keagamaan, kemudian berdoa untuk kebaikan kita semua di rumah-rumah yang dilaksanakan di rumah ibadah itu jauh lebih baik dari pada kegiatan hura-hura terlebih lagi mabuk-mabukan," urainya.

Untuk pihaknya akan menerbikan surat edaran bupati yang akan ditujukan kepada 15 camat di Rejang Lebong guna diteruskan ke 156 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.