Diduga kelelahan, pendaki meninggal

id Pendaki meninggal ,Bukit Daun ,Rejang Lebong ,dievakuasi,Pendaki meninggal di atas Bukit Daun Rejang Lebong,Pendaki meni,berita sumsel, berita palemba

Diduga kelelahan, pendaki meninggal

Jenazah warga Rejang Lebong yang meninggal dunia di atas Gunung Bukit Daun Rejang Lebong saat akan dimakamkan, Rabu, (13/9/2023). ANTARA/Nur Muhamad

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Tim gabungan Basarnas, TNI/Polri, BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, berhasil mengevakuasi pendaki yang meninggal dunia di atas Gunung Bukit Daun Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Pendaki yang meninggal dunia di atas Gunung Bukit Daun tersebut diketahui bernama Mansurudin (50) warga Desa Air Meles Atas, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Korban meninggal dunia pada Selasa sore (12/9) sekitar pukul 17.00 WIB dan baru berhasil dievakuasi 11 jam kemudian.

"Jenazah korban ini setelah berhasil dievakuasi tim gabungan sekitar pukul 04.30 WIB diserahkan pada pihak keluarga dengan di antar langsung ke rumah duka di Desa Air Meles Atas," kata Kapolsek Bermani Ulu Iptu Ibnu Sina Alfarobi.

Dia menjelaskan, proses evakuasi korban di atas gunung yang berketinggian 2.467 Mdpl itu berlangsung cukup lama, mengingat medannya cukup sulit dan kondisi malam hari.