Akan ada rekor makan kolang-kaling terbanyak

id kolang-kaling ,Rekor MURI ,Rejang Lebong

Akan ada rekor makan kolang-kaling terbanyak

Petani aren di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong tengah menyadap nira dari tanaman aren guna dijadikan gula batok.dok.ANTARA/Nur Muhamad

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu merencanakan akan melakukan pemecahan rekor MURI makan kolang-kaling atau buah aren terbanyak pada hari ulang tahun daerah itu pada Mei 2023.

"Sudah dilakukan rapat awal di Pemkab Rejang Lebong bersama dengan sejumlah OPD terkait lainnya untuk pelaksanaan kegiatan makan kolang-kaling terbanyak di Indonesia," kata kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong Zulkarnain di Rejang Lebong, Jumat.

Dia menjelaskan, rencana kegiatan makan kolang-kaling terbanyak ini dilakukan pihaknya bersama dengan pengusaha kolang-kaling yang ada di daerah itu dengan tujuan untuk memeriahkan HUT Kota Curup (ibu kota Rejang Lebong) dan juga mengenalkan komoditas unggulan daerah itu.

Rencana pelaksanaan pemecahan rekor MURI makan kolang-kaling terbanyak di Indonesia tersebut, kata dia, merupakan usulan dari Bidang Perkebunan Distan Rejang Lebong bersama dengan eksportir kolang-kaling di Kabupaten Rejang Lebong.