Bawaslu OKU: Tes Panwascam dilakukan secara online

id Tes panwascam dilakukan online,panwascam oku,bawslu oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang h

Bawaslu OKU: Tes Panwascam dilakukan  secara online

Ilustrasi . (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Baturaja (ANTARA) - Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Dewantara Jaya menegaskan dalam perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) nanti akan dilakukan tes menggunakan aplikasi socrative secara online.

"Jika dulu pembentukan Panwascam masih melakukan tahapan tes tertulis manual, namun tahun ini sistemnya menggunakan aplikasi socrative atau secara online," kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan rapat koordinasi persiapan rekrutmen Panwascam untuk pemilihan kepala daerah wilayah setempat tahun 2020 mendatang.
 
Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya. (Antara/Edo Purmana)


Materi dalam kegiatan tersebut yaitu terkait pembekalan mengenai pedoman perekrutan atau pembentukan panitia ad hoc Panwascam sesuai dengan instruksi Bawaslu RI.

Oleh sebab itu, kata dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan pembentukan atau perekrutan Panwascam se Kabupaten OKU.

"Sesuai dengan pedoman dari Bawaslu RI terkait pembentukan Panwascam sekarang ini masuk dalam tahapan sosialisasi," katanya.

Dia menjelaskan, pengumuman pendaftaran Panwascam ini secara resmi sudah dibuka sejak 13 November lalu hingga 26 November 2019.

Untuk tahap seleksi nanti, lanjut dia, terdapat beberapa tahapan antara lain yaitu penelitian berkas administrasi dan dilanjutkan tes socrative secara online bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tahap awal tersebut.

"Seleksi yang dilakukan nanti sangat katet karena kami mencari putra dan putri terbaik Kabupaten OKU sehingga nantinya dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik sesuai aturan berlaku," tegas dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar