143 calon Panwascam OKU lulus tahap administrasi

id Pengumuman rekrutmen Panwascam OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

143 calon Panwascam OKU lulus tahap administrasi

Arsip- Kesibukan para panitia rekrutmen Panwascam saat menerima berkas para pelamar di kantor Bawaslu HST (Antara/M Taupik Rahman)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 143 peserta calon Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dinyatakan lulus tahap administrasi oleh Bawaslu setempat dan akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya di Baturaja, Kamis menjelaskan dari 149 orang pendaftar Panwascam sebanyak 143 orang di antaranya lulus tahap administrasi. Sementara enam orang pendaftar lainnya tidak lulus administrasi.

Dia mengemukakan, 143 orang pendaftar yang lulus seleksi administrasi tersebut terdiri atas laki-laki sebanyak 123 orang dan perempuan sebanyak 20 orang pendaftar.

"Awalnya jadwal pengumuman kelulusan administrasi ini dijadwalkan hari ini. Namun, berdasarkan surat dari Bawaslu RI No:0547/K.Bawaslu/TU.00.01/XII/2019 pengumumannya dimajukan pada Selasa (10/12/) kemarin," ucapnya.

Dia menjelaskan, isi dari surat tersebut menegaskan bahwa berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu RI bahwa pengumuman hasil penelitian administrasi calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan dilaksanakan tanggal 12 Desember 2019 dan dilanjutkan dengan tes daring/tertulis serta tes wawancara pada 13-17 Desember 2019.

Nama-nama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini, kata dia, selanjutnya akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara yang akan dilaksanakan di SMK Negeri 3 OKU.

Untuk pengambilan id card peserta tes tertulis Socrative nanti, lanjut dia, mulai 11-12 Desember 2019 yang dapat diambil di Kantor Bawaslu Kabupaten OKU di Jalan Veteran Nomor 815, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja.

"Untuk masyarakat yang ingin memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwascam ini, sesuai jadwal tahapannya dapat dilakukan mulai 12-15 Desember 2019 yang ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan di Sekretariat Bawaslu OKU," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar