Asprov PSSI Sumsel gelar seleksi pemain sepak bola putri PON 2020

id sepak bola putri, Sumatera Selatan,pon 2020,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Asprov PSSI  Sumsel gelar seleksi pemain sepak bola putri PON 2020

Seleksi atlet sepak bola putri di Stadion Bumi Palembang, Senin (21/10/2019). ANTARA/HO/Asprov PSSI Sumatera Selatan

Palembang (ANTARA) - Komite Sepakbola Wanita Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan menggelar seleksi pemain di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin, yang diproyeksikan untuk pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Seleksi tingkat daerah ini diikuti lebih dari 70 pesepak bola putri yang berasal sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Selatan dengan usia berkisar 17-25 tahun.

“Nantinya yang akan dipilih 30 pemain dan langsung dipersiapkan untuk berlaga pada 23 November mendatang,” kata Exco Asprov PSSI Sumatera Selatan, Juanda.

Ke-30 pemain yang terpilih itu akan mengikuti pemusatan latihan di Palembang. Dalam pemusatan latihan daerah tersebut, tim sepak bola putri Sumatera Selatan ini akan menjalani jadwal latihan terbilang ketat, termasuk uji coba.

“Harapannya, dengan disiapkan cukup matang dapat mencapai target meraih tiket PON,” kata dia menambahkan.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut terbilang tidak mudah karena Sumatera Selatan memiliki sejumlah pesaing yakni tim dari Sumatera Barat, Bangka Belitung dan Lampung.

Meski tim sepak bola putri Persimura pernah menjadi juara di ajang tingkat nasional, menurut Juanda hal itu bukan garansi bahwa Sumatera Selatan akan memiliki wakil di PON mendatang.

Sementara itu, Ketua Komite Sepakbola Wanita Asprov PSSI Sumatera Selatan Yulia Tri Samiha menilai Sumatera Selatan memiliki peluang untuk lolos ke PON Papua karena memiliki sejumlah pemain yang memperkuat klub Liga 1 Sepak Bola Putri 2019.

“Sebenarnya semua daerah berpeluang, karena untuk kali pertama di ajang PON dipertandingkan sepak bola putri. Kami berkeyakinan dengan kekuatan yang ada bisa meraih tiket PON,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar