Dua bakal calon bupati lirik Gerindra OKU jadi pengusung pilkada 2020

id Gerindra Ogan Komering Ulu dilirik dua bakal calon bupati,gerindra

Dua bakal calon bupati lirik Gerindra OKU jadi pengusung pilkada 2020

Teks Foto : Ketua DPC Partai Gerindra Ogan Komering Ulu (OKU), Mardjito Bahri. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Partai Gerindra Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dilirik dua orang bakal calon bupati setempat sebagai salah satu partai pengusung untuk bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Sejauh ini sudah ada dua bakal calon (balon) bupati yang beniat meminang partai kami sebagai partai pengusung di Pilkada nanti," kata Ketua DPC Partai Gerindra Ogan Komering Ulu (OKU), Mardjito Bahri didampingi Sekretaris Zulmi Oganda di Baturaja, Minggu.

Hanya saja, kata dia, para Balon Bupati dan Wakil Bupati OKU tersebut belum mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Gerindra setempat.

"Oleh sebab itulah saya belum berani menyebutkan nama dua orang balon bupati tersebut karena yang bersangkutan belum mengambil formulir pendaftaran. Yang jelas keduanya merupakan putra daerah Kabupaten OKU," tegasnya.

Menurut dia, lanjut dia, hingga saat ini pihaknya juga belum membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon bupati OKU periode 2020-2024 karena masih menunggu instruksi dan petunjuk dari DPP Gerindra pusat.

"Keduanya sudah menghubungi kami namun belum dapat dilayani karena kami masih menunggu instruksi dari pusat terkait jadwal pembukaan penjaringan balon bupati OKU untuk Pilkada 2020 mendatang," jelasnya.

Dia mengemukakan, Partai Gerindra OKU nantinya membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat OKU maupun dari luar daerah yang ingin mengusung partai tersebut untuk bertarung dalam pemilihan kepada daerah nanti.

"Namun, kami tidak akan mengusung dari kader partai karena akan mendahulukan calon lain dulu," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar