Sumsel siap pasarkan beras organik petani

id beras organik,petani beras organik,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,petani Ogan Komering Ulu Timur

Sumsel siap pasarkan beras organik petani

Petani menanam beras organik. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK setempat siap memasarkan beras organik petani di daerah tersebut.

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia usai kunjungan kerja di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya akan berupaya membantu mencari agen pemasaran beras tersebut.

"Kita akan bantu untuk pemasaran beras organik dan berupaya untuk mencari agen," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, beras organik mayoritas berasal dari petani Ogan Komering Ulu Timur dan kualitasnya juga cukup baik.

Beras organik dari Ogan Komering Ulu Timur ini terdiri dari tiga varian, yaitu beras putih yang umumnya dikonsumsi masayarakat banyak, beras merah dan beras hitam.

"Jadi nanti pihaknya siap membantu memasarkan apalagi produksinya sudah cukup banyak," ujar dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengharapkan agar beras organik tersebut banyak dikonsumsi masyarakat terutama warga Sumsel.

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua TP PKK yang didamping Wakil Ketua Fauziah Mawardi Yahya juga mengajak masyarakat untuk melestarikan buah-buahan, lantaran di daerah ini banyak menghasilkan buah seperti duku, jambu kristal termasuk jeruk.

Sementara Bupati Ogan Komering Ulu Timur Kholid Mawardi mengatakan, memang program kerja yang dilaksanakan di daerah ini cukup banyak terutama yang mengikutsertakan masyarakat.

"Daerah ini menghasilkan beras organik yang mutunya cukup bagus," ujar dia.

Selain itu juga pengembangan produk hortikultura melalui program penanaman buah dan pengembangan peternakan sapi bibit unggul, kata bupati.

Sementara Ketua TP PKK Ogan Komering Ulu Timur Rusmiati Kholid mengatakan, kunjungan kerja TP PKK Sumsel itu diharapkan dapat memotivasi masyarakat di daerah ini.