Siswa Bintara coba perlengkapan dan senjata organik Brimob Sumsel

id Brimob,Polda Sumsel

Siswa Bintara coba perlengkapan dan senjata organik Brimob Sumsel

Siswa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 dari SPN Polda Sumsel. (ANTARA/ HO - Brimobda Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Siswa bintara Polri berkesempatan menjajal senjata dan perlengkapan organik satuan brimob (Satbrimob) Polda Sumatera Selatan(Sumsel) .

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji di Palembang, Minggu mengatakan kegiatan ini terlaksana setelah siswa pendidikan dan pembentukan Bintara Polri angkatan 50 Gelombang II Tahun 2023 dari SPN Polda Sumsel menyelenggarakan kunjungan ke Mako Satuan Brimob Polda Sumsel di Jalan Srijaya Negara, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat Satu, Palembang pada Sabtu (28/10) kemarin.

"Kedatangan mereka disambut oleh jajaran personel Satbrimob Polda Sumsel di  Gerbang Mako Kesatrian Soegiman Sumadiwirya," katanya.

Ia menambahkan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan fungsi Brimob Polri kepada seluruh siswa dan memberikan wawasan tentang kemampuan, peralatan, dan persenjataan yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Sumsel. Para siswa Bintara Polri mendapatkan kesempatan untuk melihat peralatan tim Gegana yang memiliki kemampuan dalam menangani bahan peledak (Jibom) dan terorisme (Wanteror). Mereka juga diberi kesempatan untuk mencoba peralatan dan persenjataan yang digunakan oleh personel Brimob.

Sementara itu salah satu tenaga pendidik dan pengasuh siswa SPN Polda Sumsel Ipda Bulkas menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini siswa dapat memahami unit-unit penting di Satbrimob Polda Sumsel serta mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berharga.