Gubernur: Masjid Raya Sriwijaya rampung lima tahun

id Masjid Raya Sriwijaya,Herman Deru,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Gubernur: Masjid Raya Sriwijaya rampung lima tahun

Sejumlah pekerja merangkai rangka paku bumi yang akan dipergunakan untuk pembangunan Masjid Raya Sriwijaya. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menargetkan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Jakabaring Palembang akan rampung dalam lima tahun.

"Kami telah berkoordinasi dengan pemuka masyarakat Sumsel dan Yayasan Masjid Raya Sriwijaya membahas masalah pembangunan masjid agar dalam lima tahun sudah rampung," kata gubernur di Palembang, Senin.

Pembangunan masjid yang akan menjadi kebangaan masyarakat Sumsel itu selama ini sempat tertunda karena berbagai faktor terutama masalah penyediaan lahan.

Pemprov Sumsel turut serta menyelesaikannya sehingga pembangunan berjalan lancar.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan pertemuan dengan pemuka masyarakat Sumsel baik dari Jakarta maupun daerah lainnya untuk membahas masalah pembangunan masjid raya tersebut.

Dia mengatakan, kepengurusan semuanya bertemu supaya masjid tersebut pembangunannya bisa terealisasi selama lima tahun.

Apalagi kontruksi masjid itu cukup bagus sehingga pembangunannya harus terus dipacu, ujar gubernur.

Sehubungan itu itu pihaknya minta dukungan semua pihak sehingga masjid tersebut proses pengerjaannya berjalan lancar, ujar gubernur.

Gubernur mengatakan, kedepan pihaknya akan rutin melaksanakan rapat koordinasi untuk melihat perkembangan pembangunan masjid yang terintegrasi dengan UIN Raden Fatah Palembang tersbut.

Dalam pertemuan itu hadir mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2009-2014 H.Hatta Rajasa, Ketua DPR RI Periode 2009-2014 H.Marzuki Alie, Anggota DPR RI Erwin Muslim Singajuru, Gubernur Sumsel Periode 2008-2018 H.Alex Noerdin, Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj.Suwarti.