Pendidikan antinarkoba generasi muda harus cara kekinian

id Unifah Rosyidi,pb pgri,anti narkoba,berita sumsel,antara sumsel,generasi milenial,pendidikan narkoba,mencegah narkoba,pendidikan antinarkoba

Pendidikan antinarkoba generasi muda harus cara kekinian

Stop narkoba. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan pendidikan antinarkoba tidak bisa berupa indoktrinasi, tetapi harus kekinian agar bisa mengena di kalangan generasi milenial.

"Kepala sekolah, guru dan pengurus OSIS harus aktif mencari media-media yang tepat untuk pendidikan antinarkoba kepada murid-murid," kata Unifah dihubungi di Jakarta, Rabu.

Unifah mengatakan harus ada upaya sistematis untuk penyuluhan tentang narkoba yang benar dan bahayanya. Karena itu, perlu kreativitas sekolah untuk menciptakan program penyuluhan yang sesuai bagi generasi milenial yang mengaku kekinian.

"Mungkin bisa melalui media film atau berbagai dialog. Tidak bisa lagi melalui indoktrinasi," tuturnya.

PGRI sendiri saat ini tengah membangun pusat pendidikan karakter yang akan mengembangkan inovasi dalam pembelajaran.

Unifah mengatakan masalah narkoba bukanlah sesuatu yang sederhana. Apa pun kesulitan yang dihadapi guru, mereka tetap harus melindungi murid-muridnya dari pengaruh buruk yang mengancam.

"Tidak hanya narkoba, tetapi juga korupsi, penggunaan alat elektronik, kebencian, intoleransi dan lain-lain. Harapan besar untuk melindungi anak-anak ada pada guru," katanya.
(T.D018/Yuniardi)