Golkar unggul di lima kabupaten di Sumsel

id golkar, golkar sumsel, dpd partai golkar, herpanto, pilkada sumsel, pilkada serentak, pemilu

Golkar unggul di lima kabupaten di Sumsel

Seorang warga memasukkan surat suara ke dalam kotak suara saat menggunakan hak pilih pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir di TPS 2 di Desa Ibul Besar 2 Kecamatan Pemulutan, Sumatera Selatan. (ANTARA FOTO/Yahanan Sulam/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pasangan calon bupati/wakil bupati yang dicalonkan Partai Golkar sementara ini unggul di lima kabupaten, dari tujuh kabupaten di Sumatera Selatan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

"Pasangan calon bupati/wakil bupati yang kita calonkan sementara ini unggul di lima kabupaten di Sumsel," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Herpanto di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pasangan calon bupati/wakil bupati yang unggul sementara ini yakni di Kabupaten Musirawas, Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu yang merupakan kader Partai Golkar.

"Di Ogan Komering Ulu kita tidak mencalonkan, tetapi di lapangan bergerak penuh, karena Johan Anwar merupakan kader kita," katanya.

Ia mengatakan, kalau di Ogan Ilir kampanye dilakukan luar biasa sehingga pasangan calon bupati/wakil bupati yang dicalonkan bisa unggul sementara ini.

"Kita sudah prediksi pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Ilir, AW Noviadi/Ilyas Panji Alam lebih beruntung," ujarnya.

Ia menyatakan, apa yang dicapai pada pilkada itu sesuai target dan dirinya juga menyayangkan dua kabupaten lainnya belum berhasil.

"Ke depan tentunya akan kita perbaiki," kata Herpanto yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan Musirawas Utara.