33 Pereli bersaing di "Tri Nations Rally 2013"

id Tri Nations Rally 2013, kejuaran rally medan

33 Pereli bersaing di "Tri Nations Rally 2013"

Ilustrasi.(FOTO ANTARA)

Medan (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 33 pereli siap berlaga dalam ajang "Tri Nations Rally 2013" putaran II di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, 11-13 Oktober.

Ketua Panitia "Tri Nations Rally 2013" Putaran II John Ismadi Lubis di Medan, Kamis malam, mengatakan kejuaraan ini akan berlangsung dengan seru, karena turut diramaikan pereli nasional dan asing.

"Diantara peserta yang tampil itu termasuk juara nasional asal Sulsel Subhan Aksa dengan navigatornya Hade Mboi, serta peringkat pertama kejurnas tahun ini Akbar Hadianto/Arianto Sjarief dari DKI Jakarta," katanya.

Penjelasan itu disampaikan John Ismadi saat jamuan "welcome dinner" yang digelar Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho di gubernuran yang juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Burnanuddin Siagian, Wakapolda Brigjen Pol Basaruddin, Ketua PP IMI Nanan Soekarna dan Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck.

Selain itu, lanjut dia, pereli lain yang ikut serta adalah pasangan Rizal Sungkar/Endrue Fasa (DKI) sebagai pemenang Kejurnas Sprint Rally 2013 Putaran I di Sumut pekan lalu.

Sementara dari luar negeri, akan tampil pereli asal Caledonia Baru Daniel Palau bersama navigator Thierry Song, yang merupakan juara Tri Nations Rally Putaran I di Malaysia, Agustus lalu, serta pasangan Brian Green/Fleur Pedersen asal Selandia Baru.

Dari Sumut sendiri, diantara yang turun termasuk peringkat III Tri Nations Rally 2013 Putaran I pasangan Benny Lautan/Edwin Nasution, serta Ijeck/Uche, juara nasional grup GR2 Eddy WS/Syariful Adil dan tidak ketinggalan pereli belia Arjie.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho mengatakan, welcome dinner merupakan bagian dari rasa syukur atas terselenggaranya event Tri Nations Rally di Sumut.

Karena dari event rally ini akan didapat efek domino, seperti turisme, pembinaan generasi muda dan ekonomi.

"Kepada pereli, saya ucapkan selamat datang dengan pesan semoga atas keikutsertaan dan ketika pulang ke daerah nanti dapat mempromosikan Sumatera Utara sebagai daerah paling barat Indonesia yang terdiri dari banyak suku," katanya.

Kejuaraan tiga hari ini akan dimulai dengan acara start di Lapangan Benteng Medan, Jumat (11/10) pukul 16.30.

Kemudian start Leg 1 sebanyak 5 SS (Spesial Stages) berjarak total 106,8 km pada Sabtu ( 12/10) mulai pukul 09.00, dilanjutkan Leg 2 dalam 4 SS sepanjang 81,5 km Minggu (13/10) pukul 09.00 di Perkebunan Lonsum, Rambong Sialang.