Pejabat Kemenag Sumsel safari Ramadhan

id kemenag, safari ramadhan

Pejabat Kemenag Sumsel safari Ramadhan

Kementerian Agama Republik Indonesia (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan selama Ramadhan ini melaksanakan safari dakwah ke kabupaten dan kota setempat guna untuk meningkatkan kualitas ibadah puasa.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin kepada wartawan di Palembang, Sabtu mengatakan, selama bulan puasa ini jajarannya mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain ceramah agama, dialog dan penyuluhan melalui berbagai masjid yang ada di provinsi Sumsel.

Dakwah yang dilaksanakan tersebut supaya kegiatan agama Islam akan semakin semarak terutama di bulan suci bagi kalangan umat Muslim tersebut.

Hal ini karena Ramadhan merupakan bulan berkah karena semua kegiatan positif terutama di bidang agama akan mendapat pahala yang lebih dari bulan biasa.

Sehubungan itu jajarannya akan memanfaatkan bulan puasa tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga amal ibadah semakin meningkat sekaligus Ramadhan bertambah berkah.

Dalam safari dakwah tersebut pihaknya telah melaksanaakan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabuaten dan Kota se-Sumsel.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Ramadhan semakin berkah serta ummat Islam dalam beribadah akan khusuk.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati bulan puasa sehingga ibadah yang dijalankan semakin berkah.

Selain itu untuk menciptakan ketenteraman sehingga ummat Islam lebih khusuk dalam berpuasa.