Liverpool istirahatkan empat pemain kunci saat lawan Hearts

id Craig Bellamy, Cardiff City, Liverpool

London (ANTARA/AFP) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers melakukan perjudian dengan mengistirahatkan Steven Gerrard, Luis Suarez, Martin Skrtel, dan Glen Johnson untuk pertandingan Liga Europa melawan klub Skotlandia, Hearts, Kamis.

Rodgers harus meraih hasil meyakinkan di pertandingan play off pertama di Tynecastle, setelah Liverpool kalah 0-3 dari West Bromwich Albion pada pertandingan pertamanya sebagai pelatih Si Merah pada Liga Utama Inggris Sabtu silam.

Di masa lalu "Pertempuran tim Inggris Raya" ini dipastikan merupakan pertandingan yang wajib dimenangi, namun Liga Utama Inggris tampaknya merupakan prioritas utama Liverpool saat ini.   

Dan dengan jadwal berat menghadapi juara bertahan Manchester City yang akan berlangsung pada Minggu (26/8), Rodgers memilih untuk tidak mengambil resiko yang dapat membahayakan kapten Gerrard, bintang tim Suarez, dan dua bek kunci, Skrtel dan Johnson.

"Demikianlah seharusnya cara Anda melihatnya," kata asisten pelatih Liverpool, Colin Pascoe, dalam situs resmi klub.

"Dengan tim dan para pemain yang kami miliki di sini, ini fantastis, maka Anda harus merotasi para pemain, sebab Anda bermain pada Sabtu, kemudian pada Kamis dan Minggu, maka ini adalah kesempatan bagi semua pemain untuk tampil."

"Satu menit Anda berada di Liga Europa, dan selanjutnya kami akan bermain melawan Manchester City, kemudian pertandingan kedua melawan Hearts diikuti (pertandingan melawan) Arsenal."

"Itu adalah pertandingan-pertandingan dan tim-tim fantastis yang ingin Anda hadapi. Itu adalah pertandingan-pertandingan yang kami nantikan."

Meski pasukan Rodgers dilemahkan oleh absennya empat pemain kunci, Pascoe menegaskan Liverpool tidak bermaksud meremehkan juara Piala Skotlandia itu.

"Setiap pertandingan di mana Anda mengenakan seragam Liverpool adalah (pertandingan yang) sangat penting," tambahnya.

"Stadion di Skotlandia itu akan penuh, dan semua pemain menantikannya," katanya.
(ANT-Uu.SYS/a032)