Penyerang Sriwijaya FC jagokan Italia

id pemian sriwijaya fc, Keith Kayamba Gumbs

Penyerang Sriwijaya FC jagokan Italia

Keith Kayamba Gumbs (Foto antarasumsel.com/Feny Selly)

....Meski performa Tim Nasional Italia menurun dalam beberapa tahun terakhir setelah sebatas level grup pada Piala Dunia tahun 2010, tetap tidak mengurangi kekaguman Kayamba pemain Sriwijaya FC....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Penyerang andalan Sriwijaya Football Club Keith Kayamba Gumbs menyatakan menjagokan Tim Nasional Italia menjadi juara pada Piala Eropa di Ukraina dan Polandia, 8 Juni - 2 Juli 2012, karena tim itu dinilai paling tangguh.

"Sejak dulu saya selalu mendukung Italia karena senang dengan gaya permainannya," kata Kayamba yang dihubungi dari Palembang, Sabtu.

Pemain asal St Kitts dan Nevis itu menyukai pemain legenda dari Italia, Roberto Baggio.

"Sejak mengawali karir sebagai pemain bola profesional hingga kini saya masih mengidolakan Roberto Baggio," ujar pesepakbola berusia 39 tahun ini.

Meski performa Tim Nasional Italia menurun dalam beberapa tahun terakhir setelah sebatas level grup pada Piala Dunia tahun 2010, tetap tidak mengurangi kekaguman Kayamba.

"Setiap tim di dunia seperti itu, tidak bisa selalu berada di atas. Tapi, semua orang tahu bahwa Italia salah satu tim terbaik," ujar pemain andalan Piala Indonesia tahun 2010 ini.

Pada perhelatan Piala Eropa tahun ini, seluruh pertandingan disiarkan secara langsung pada dini hari.

Kayamba mengatakan tidak menyiapkan waktu khusus untuk menonton setiap pertandingan itu karena memiliki tanggung jawab menjaga kebugaran.

Sriwijaya FC membutuhkan hasil maksimal pada tiga laga mendatang untuk mengunci gelar Liga Super Indonesia 2011-2012 dari Persipura Jayapura yang berselisih enam poin.

"Jika ada pertandingan pada keesokan harinya saya tidak akan nonton karena untuk berlaga sangat membutuhkan kebugaran. Tidak begadang, tidak merokok, dan tidak minum minuman keras menjadi gaya hidup saya," katanya.
(Dolly)