Jakarta Sananta unggul lawan BNI 46

id voli, proliga

Palembang, (ANTARA News) - Klub Bola Voli Jakarta Sananta berhasil mengungguli tim Jakarta BNI 46 pada pertandingan Proliga di Palembang hari pertama, Jumat dengan skor 3-2.

Pertandingan yang berlangsung cukup seru itu kedua tim bermain belum maksimal, karena terlihat berlangsung lambat.

Dalam pertandingan tersebut pada set pertama Sananta mendapatkan angka, 25-20, kemudian set kedua 25-23.

Dengan tertinggalnya BNI 46, sehingga tim dengan asisten pelatih Imam Agus Faisal itu terus mengejar ketertinggalan, sehingga pada set ketiga mendapatkan nilai, 25-23 dan keempat 25-16.

Namun, pada set penentuan tim tersebut tidak bisa berbuat banyak sehingga Jakarta Sananta mengakhiri permainan dengan angka, 15-11.

Dalam pertandingan yang sepi penonton tersebut Jakarta Sananta menurunkan pemain antara lain Joko Murdianto, Riviansyah dan pemain asing, Dariel Garcia Cortina.

Sementara BNI 46 menurunkan dua pemain asing yakni Rodrigo dan Eduardo ditambah pemian lokal di antaranya I Nyoman Rudi Tirtana, Pande Made Budiartha dan Made Oka Yasa.

Asisten Pelatih BNI 46, Imam Agus Faisal mengatakan, timnya masih kalah pengamalan sehingga belum mampu mengimbangi permainan lawan.

Selain itu pemain yang mayoritas pernah memperkuat PON itu belum begitu berpengalaman bermain di Proliga, sehingga angka sering tertinggal.

Secara skil dan fisik permainan memang bagus, hanya saja dalam Proliga belum begitu berpengalaman, ujar dia lagi.

Sementara Asisten Pelatih Jakarta Sananta, Ade Kelana mengatakan, memang timnya pada set ketiga dan keempat bermain jelek sehingga selalu tertinggal.

Namun, lanjut dia, beruntung tim tersebut pada pertandingan penentu mampu mengalahkan BNI 46 dengan skor, 15-11 sekaligus sebagai pemenang.

Namun, pada Proliga ini pihaknya akan mengevaluasi pemain karena masih banyak kekurangan, tambah dia.
(ANT-Ujang)