SAR Palembang latih personel medical first responder

id Kantor SAR Palembang,Tim SAR Palembang,Pelatihan SAR Palembang

SAR Palembang latih personel medical first responder

Kantor SAR Palembang, Sumatera Selatan melatih para personel medical first responder (MFR) untuk meningkatkan kompetensi tim rescue.  (ANTARA/HO-Kantor SAR Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Kantor SAR Palembang, Sumatera Selatan melatih para personel medical first responder (MFR) untuk meningkatkan kompetensi tim rescue (penyelamatan).
 
Kegiatan yang berlangsung selama 26 hari mulai Senin, 21 Oktober 2024 hingga 15 November 2024 tersebut dibuka secara langsung Kepala Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia Pencarian dan Pertolongan Heru Suhartanto Basarnas melalui zoom.
 
Dalam sambutannya Heru menyampaikan bahwa diklat MFR ini bertujuan agar petugas pencari dan penolong Basarnas dapat memberikan penanganan medis dasar saat melakukan bantuan terhadap korban pada masa golden time sebagai respons cepat atas terjadinya bahaya yang menimpa masyarakat.
 
"Kegiatan ini bertujuan agar petugas pencari dan penolong Basarnas dapat memberikan penanganan medis dasar saat melakukan bantuan terhadap korban pada masa golden time sebagai respon cepat atas terjadinya bahaya yang menimpa masyarakat," ujarnya.
 
Ia mengingatkan personel untuk mengikuti semua petunjuk dari instruktur yang menyampaikan materi mulai dari pembukaan, sampai practical station.
 
Sementara itu Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPSDMPP selaku penyelenggara kegiatan tersebut dan berharap agar diklat ini dapat berjalan baik dan lancar serta seluruh peserta untuk tetap menjaga kekompakan dan keselamatan selama mengikuti kegiatan tersebut.  
 
"Kami berharap agar diklat ini dapat berjalan baik dan lancar serta seluruh peserta untuk tetap menjaga kekompakan dan keselamatan selama mengikuti kegiatan tersebut," katanya.