KPU OKU Timur terima 1.028.640 surat suara Pilkada 2024

id Surat suara, gudang logistik, Pilkada 2024, KPU OKU Timur, Polres OKU Timur

KPU OKU Timur terima 1.028.640 surat suara Pilkada 2024

Jajaran KPU OKU Timur menerima kedatangan surat suara untuk kebutuhan Pilkada 2024. (ANTARA/HO/KPU OKU Timur)

Martapura (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menerima sebanyak 1.028.640 lembar surat suara untuk kebutuhan Pilkada serentak 2024 di wilayah setempat.

Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah di Martapura, Senin mengatakan bahwa pihaknya telah menerima kedatangan surat suara yang didistribusikan dari pemerintah pusat dengan total sebanyak 1.028.640 lembar.

"Tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB surat suara tiba di Kabupaten OKU Timur," katanya.

Surat suara yang diangkut menggunakan satu unit truk fuso tersebut tiba dalam keadaan baik setelah mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian setempat.

Adapun logistik yang sudah diterima pihaknya tersebut yaitu masing-masing sebanyak 513.320 lembar surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Kemudian, terdapat tambahan sebanyak 2.000 lembar surat suara khusus untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang disiapkan untuk pemungutan suara ulang guna mengantisipasi jika nanti diperlukan.

"Setelah dilakukan pengecekan, surat suara langsung kami simpan di gudang logistik milik KPU OKU Timur," katanya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury melalui Kasat Samapta AKP Erwansyah mengatakan bahwa pengawalan tersebut dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian surat suara berjalan aman dan lancar.

"Pengamanan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan surat suara tersimpan dengan aman hingga proses pemilihan nanti," tegasnya.

Pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres OKU Timur untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan aman, lancar dan sejuk.

“Polres OKU Timur berkomitmen menjaga stabilitas keamanan hingga seluruh proses pemilihan selesai dengan sukses, aman dan lancar,” ujar dia.