Wali Kota Palembang lantik 49 pejabat SKPD

id wali kota palembang, harnojoyo, pejabat skpd palembang, lantik pejabat, skpd palembang

Wali Kota Palembang lantik 49 pejabat SKPD

Wali Kota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo melantik sebanyak 49 penjabat baru Satuan Kerja Perangkat Daerah, Senin, untuk penyegaran dan perbaikan kinerja di lingkungan pemerintah kota.

Harnojoyo dalam sambutannya mengatakan pejabat yang dilantik ini diharapkan bekerja secara profesional, iklas dan jujur.

"Bekerjalah dengan sepenuh hati, jujur dan ikhlas atas jabatan yang sudah diamanahkan. Jabatan ini hanyalah amanah, artinya disertai tanggung jawab yang besar bagi masyarakat Kota Palembang," kata Harnojoyo.

Pada pelantikan ini terdapat dua pejabat yang sebelumnya dipecat Harnojoyo, yakni Alex Fernandos sebelumnya Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pemakaman dan Agus Kelana sebelumnya Kepala Dispenda.

Kedua pejabat ini kini menempati jabatan mereka sebelumnya.

Harnojoyo berpesan kepada pejabat baru ini untuk fokus dalam bekerja karena tak berapa lama lagi Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Skala prioritas sudah ditetapkan, dan saya meminta pejabat bekerja sesuai dengan skala prioritas bahwa Kota Palembang ini akan disiapkan dalam menyambut Asian Games," ujar dia.

Dua prioritas utama yakni sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena Palembang ingin memanfaatkan peluang Asian Games ini sebaik-baiknya.

Meski demikian, Harnojoyo juga meminta para pejabat tidak mengesampingkan layanan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.