Usai kalahkan Kuwait dan Mariana Utara, Timnas U-17 bidik kemenangan dari Australia

id sepak bola, pssi u-17, timnas indonesia

Usai kalahkan Kuwait dan Mariana Utara, Timnas U-17 bidik kemenangan dari Australia

Pemain tim nasional U-17 Indonesia saat berhadapan dengan Kepulauan Mariana Utara pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait, Jumat (25/10/2024). Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor 1-0. (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Nova Arianto menargetkan skuadnya dapat mengalahkan Australia pada laga pamungkas mereka di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait, Minggu (27/10).

"Kami mau memenangkan pertandingan itu," ujar Nova, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, ada beberapa strategi yang dijalankan supaya keinginan tersebut dapat terwujud.

Satu di antaranya adalah dengan mengistirahatkan enam pemain andalannya ketika menghadapi Kepulauan Mariana Utara di pertandingan kedua Grup G, Jumat (25/10) malam, di Kuwait.

Pada laga itu, Nova cuma menurunkan lima pemain dari laga versus Kuwait yang dipertahankan oleh Nova yakni kapten I Putu Apriawan, gelandang Muhamad Zahabi Gholy dan Evandra Florasta, bek Daniel Alfrido serta kiper Dafa Al Gasemi.

Sementara enam pemain lainnya yakni Dafa Zaidan El Fikri, Andi Rachman, I Komang Gelgel, Muhammad Aldyansyah Taher, Fandi Muzaki dan pemain diaspora Lucas Lee mencatatkan debut di daftar 11 pertama pada kualifikasi itu.

"Saya menyimpan beberapa pemain yang biasa bermain di starting (11 pertama-red) agar mereka siap menghadapi Australia," tutur Nova.