Pj Elen Setiadi sebut semangat Sriwijaya potensi besar majukan UMKM

id sumsel, semarak sriwijaya,umkm sumsel,bank indonesia

Pj Elen Setiadi sebut semangat Sriwijaya potensi besar majukan UMKM

Pj Gubernur Sumsel H Elen Setiadi menikmati kopi di ajang Semarak UMKM Sriwijaya 2024. ANTARA/HO/Diskominfo

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menyatakan semangat Kerajaan Sriwijaya merupakan potensi besar untuk memajukan pelaku usaha dan UMKM di provinsi ini.

"Sriwijaya adalah kerajaan besar yang begitu luas. Potensi yang Sumsel miliki sangat besar untuk mendorong UMKM kita ke kelas internasional,” kata Elen Setiadi pada pembukaan Semarak UMKM Sriwijaya, di Kota Palembang, Jumat.

Pada prinsipnya, kata Pj Gubernur, semua elemen di Sumsel harus mendukung pengembangan UMKM untuk naik kelas bahkan bersaing di tingkat global.

Untuk mendorong pengembangan UMKM itu kata Elen diperlukan inovasi dan penyelenggaraan kegiatan seperti Semarak UMKM Sriwijaya yang berkelanjutan.

Termasuk juga pembinaan talenta-talenta muda berbakat di bidang desain, seperti pemenang lomba mendesain batik Palembang.

Pj Gubernur Sumsel yang didampingi Pj Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi memuji perjuangan dan usaha maksimal para UMKM dan mitra kolaborasinya yang melakukan pendampingan dan fasilitasi.

Semarak UMKM Sriwijaya 2024 diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumsel.