Seorang lansia jadi korban kebakaran lahan yang disulutnya sendiri untuk kebun jagung

id Lombok Tengah ,NTB,Bakar lahan

Seorang lansia jadi korban kebakaran lahan yang disulutnya sendiri untuk kebun jagung

Korban yang tewas di lahan yang terbakar di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (25/10/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah/klw.

Lombok Tengah (ANTARA) - Seorang warga bernama Minakum (66) ditemukan meninggal dunia di lahan perbukitan yang terbakar, Dusun Nandus, Desa Mertak, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di perkuburan desa setempat," kata Kasi Humas Polres Lombok Tengah Iptu Lalu Brata di Lombok Tengah, Sabtu.

Peristiwa itu bermula ketika korban membakar lahan di perbukitan dengan tujuan membuka lahan pertanian untuk ditanami jagung menjelang musim hujan, Kamis (24/10) sore. Namun, api merembet ke atas Gunung Nandus sehingga korban panik dan naik ke Gunung Nandus.

"Pada malam hari korban tidak pulang sehingga istrinya minta tolong kepada warga untuk mencari korban di Gunung Nandus," katanya.

Selanjutnya pada pagi hari, Jumat (25/10), korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi terbakar di tengah lahan Gunung Nandus.