Polres OKU gelar makan siang gratis bagi pelajar SD

id Makan siang gratis, Presiden Republik Indonesia, makanan bergizi, pelajar sekolah dasar, Polres OKU

Polres OKU gelar makan siang gratis bagi pelajar SD

Polres OKU membagikan makan siang gratis kepada pelajar SD Negeri 11, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, bersama pemerintah daerah (pemda) setempat membagikan makan siang gratis kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 Baturaja.

"Makan siang gratis ini merupakan dukungan kepolisan terhadap implementasi Program Makan Siang Gratis dari presiden terpilih Prabowo Subianto," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan makan siang gratis ini merupakan program Presiden  Prabowo Subianto dalam upaya meningkatkan gizi anak-anak sekolah di seluruh jenjang SD di Tanah Air guna menuju Indonesia Emas 2045.

Kegiatan membagikan makanan gratis dengan sasaran anak-anak pelajar tingkat SD di Kabupaten OKU itu, kata dia, merupakan instruksi pimpinan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya asupan gizi yang sehat.

Polres OKU mengagendakan kegiatan bagi-bagi makanan gratis kepada anak-anak itu berlangsung setiap hari dengan menyisir sekolah yang ada di wilayah setempat.

Dia menjelaskan makan siang bergizi yang dibagikan tersebut merupakan menu makanan sehat yang direkomendasikan oleh ahli gizi untuk dapat dinikmati sesuai dengan takaran dan pemenuhan gizi anak-anak SD.

Pembagian paket makanan gratis kepada siswa tingkat SD di Kabupaten OKU tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak.

Siswa yang mendapatkan asupan gizi, seperti nasi dan lauk pauk, itu diharapkan pula bisa melaksanakan tugas belajar lebih baik dan fokus dalam setiap kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program serupa di berbagai sekolah lainnya di Kabupaten OKU, sebagai bagian dari kontribusi nyata dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya.