Gol Rashid selamatkan Persebaya dari kekalahan saat lawan PSM Makassar

id Persebaya,Sepak bola,Paul Munster,PSM Makassar,Liga 1 Indonesia,Liga 1

Gol Rashid selamatkan Persebaya dari kekalahan saat lawan PSM Makassar

Pemain Persebaya Mohammed Rashid (tengah) menendang bola ke arah gawang PSM Makassar saat pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Rabu (23/10/2024) malam. ANTARA/Rizal Hanafi

Surabaya (ANTARA) - Gol Mohammed Rashid menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar dalam laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu malam.

PSM Makassar unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Yuran Fernandes pada menit ke-16, sedangkan gol balasan Persebaya dicetak pada menit ke-45+4.

Dengan hasil imbang tersebut, Persebaya kembali menjadi pemuncak klasemen sementara dengan meraih poin 18 dari sembilan pertandingan, sedangkan PSM Makassar tetap berada di peringkat keempat.

Pada laga tersebut, kedua tim langsung memberikan tontonan jual beli serangan sejak awal babak pertama dan membuahkan beberapa ancaman ke masing-masing gawang.

Pada menit ke-7, Persebaya memperoleh peluang melalui Catur Pamungkas setelah berhasil lolos dari penjagaan ketat pemain belakang PSM Makassar, namun sayang tendangannya masih melenceng tipis di sebelah kanan penjaga gawang Hilman Syah.

Peluang kedua Persebaya didapat oleh Malik Risaldi pada menit ke-10, namun sayang bola hasil tendangan dari luar kotak penalti klub yang berjuluk ditepis kiper Hilman Syah.