Selasa (4/6), 385 jemaah calon haji Muara Enim bertolak ke Tanah Suci

id Sumsel, jamaah haji, muara enim, tanah suci, haji

Selasa (4/6), 385 jemaah calon haji Muara Enim bertolak ke Tanah Suci

Sebanyak 385 jemaah calon haji asal Kabupaten Muara Enim tahun 2024 diberangkatkan menuju tanah suci. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Pewarta Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 385 jemaah calon haji asal Kabupaten Muara Enim tahun 2024 diberangkatkan menuju tanah suci.

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali, didampingi Pj Ketua TP PKK Dr dr Hj Rose Mafiana, melepas rombongn Senin siang (03/06) di Masjid Agung Muara Enim.

Selanjutnya para jemaah calon haji yang tergabung di dalam kloter 19 Embarkasi Palembang ini berangkat menuju Asrama Haji Palembang untuk kemudian Selasa malam (04/06) ini bertolak ke tanah suci.

Selain mengucapkan selamat, Pj Bupati-pun menitipkan doa untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Muara Enim agar dijauhkan dari bencana dan Pilkada 2024 mendatang berlangsung sukses serta lancar sehingga nantinya mampu melahirkan pemimpin Bumi Serasan Sekundang yang amanah demi menciptakan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Dirinyapun berpesan hendaknya para jemaah calon haji dapat beribadah dengan sungguh-sungguh, khusyuk dan juga menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Dijelaskan pula bahwa jemaah calon haji asal Kabupaten Muara Enim ini terdiri dari jumlah 184 laki-laki dan 201 perempuan. Selain itu, 10 orang lainnya telah diberangkatkan lebih awal pada 26 Mei lalu yang tergabung dalam kloter 12.

Pada akhir sambutannya, Pj Bupati berharap seluruh jemaah calon haji dapat menjaga kekompakan, menjaga nama baik daerah, melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna dan kemudian semuanya dapat pulang kembali ke tanah air dengan sehat serta memperoleh haji yang mabrur.