Mulai tiba Minggu (23/6) ini, setiap haji dapat lima liter Air Zamzam

id Debarkasi Palembang,Haji 2024,Kemenag Sumsel

Mulai tiba Minggu (23/6) ini, setiap haji dapat lima liter Air Zamzam

Kepulauan Kloter I Debarkasi Palembang di Asrama Haji Palembang, Minggu (23/6/2024). ANTARA/M IMAM PRAMANA

Palembang (ANTARA) -
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut setiap haji Debarkasi Palembang mendapatkan lima liter Air Zamzam sebagai oleh-oleh dari Arab Saudi.
 
"Ya, setiap orang mendapat lima liter Air Zamzam sebagai oleh-oleh dari kepulangan mereka dari menunaikan ibadah haji," kata Humas Kanwil Kemenag Sumsel Abdul Qudus di Palembang, Minggu.
 
Ia mengatakan Air Zamzam tersebut datang lebih awal dari Arab Saudi, tidak bersamaan dengan jamaah haji. Penyalurannya melalui ketua kloter dan akan dibagikan kepada masing-masing haji.
 
Ia membenarkan jamaah haji dilarang membawa sendiri Air Zamzam dari Arab Saudi sesuai regulasi yang berlaku.
 
Pada kesempatan terpisah, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel Win Hartan menyampaikan arahan agar para panitia bekerja maksimal menyambut kedatangan jamaah haji.
 
Ia juga meminta agar panitia dapat menyiapkan skema penyambutan, baik saat di Bandara SMB II Palembang maupun ketika masuk asrama haji, sehingga proses kedatangan jamaah berjalan tertib dan lancar.
 
“Pahami tugas masing-masing dengan baik, bekerjalah maksimal dalam proses penyambutan jamaah haji, berikan pelayanan terbaik dalam menyambut kedatangan tamu Allah. Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan setiap bidang di kepanitiaan ini,” katanya.