Pemkab OKU Timur kampanyekan gerakan masyarakat makan ikan

id Daging ikan, kampanye Gemarikan, kecerdasan otak, anak sekolah dasar, Pemkab OKU Timur,berita palembang, berita sumsel

Pemkab OKU Timur kampanyekan  gerakan masyarakat makan ikan

Sosialisasi Gemarikan dilangsungkan di SD Negeri 20 Martapura, Senin. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan (Sumsel), mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) untuk meningkatkan daya fikir anak agar semakin cerdas.

Bunda Literasi sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur Sheila Noberta di Martapura, Senin, mengatakan Gemarikan merupakan program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk gemar mengkonsumsi daging ikan.

Dalam kampanye itu pihaknya menyosialisasikan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyak kandungan gizi yang terdapat pada daging ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Untuk tahap awal, kata dia, kegiatan ini menyasar pada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di OKU Timur untuk diedukasi tentang pentingnya mengkonsumsi daging ikan.