Spanyol: Tindakan diplomatik terbaru Israel 'memalukan dan keji'

id Israel ,Palestina,Spanyol

Spanyol: Tindakan diplomatik terbaru Israel 'memalukan dan keji'

Arsip foto - Ilustrasi - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyimak pandangan dari kepala negara lain saat working session 3 KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/wsj/pri.

Oviedo, Spanyol (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Spanyol Jose Manuel Albares pada Minggu (26/5) menyebut tindakan diplomatik terbaru Israel terhadap pemerintahnya "memalukan dan tercela," serta  mengatakan "tidak ada yang akan mengintimidasi keputusan kami untuk mengakui Palestina."

Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz telah mengunggah video di platform X, dengan judul "[Perdana Menteri Spanyol Pedro] Sanchez, Hamas berterima kasih atas layanan Anda."

Video tersebut memadukan gambar serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 dengan musik dan penari flamenco.

"Video ini memalukan karena semua orang, terutama mitra saya di Israel, tahu bahwa Spanyol mengutuk terorisme oleh Hamas sejak menit pertama," kata Albares.

Menlu Spanyol itu berbicara pada konferensi pers di Brussel setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Palestina Mohammad Mustafa di Brussel.