Palestina peringatkan meningkatnya hasutan terhadap Masjid Al-Aqsa

id Palestina, Hasutan, Masjid Al-Aqsa

Palestina peringatkan meningkatnya hasutan terhadap Masjid Al-Aqsa

Pemukim ilegal Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di daerah pendudukan Yerusalem Timur untuk melakukan ritual Yahudi dan memicu ketegangan dengan Muslim Palestina di tempat suci tersebut/HO-Anadolu/www.aa.com.tr (ANTARA/HO-Anadolu/www.aa.com.tr)

Yerusalem (ANTARA) - Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina pada Kamis mengeluarkan peringatan tentang meningkatnya hasutan Israel yang menargetkan Masjid Al-Aqsa, yang merupakan situs tersuci ketiga umat Islam.

Kementerian tersebut menanggapi sebuah video yang dirilis kelompok ekstremis Israel "Temple Mount Activists" yang menggambarkan Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu dilalap api, dengan keterangan yang menunjukkan kehancuran tersebut dapat segera terjadi.

Kementerian tersebut menekankan bahwa meningkatnya kebencian dan ancaman terhadap tempat-tempat suci Islam saat ini lebih nyata daripada sebelumnya.

Kementerian itu juga mencatat bahwa ancaman-ancaman tersebut, yang berakar pada mitos dan kepalsuan, dinyatakan secara lebih terbuka.

Ancaman-ancaman tersebut menunjukkan adanya dukungan politik dan keamanan terhadap tindakan tersebut dari pemerintah Israel dan pasukan keamanannya, yang melindungi para ekstremis tersebut selama serangan rutin mereka ke Masjid Al-Aqsa.

Kementerian tersebut meminta masyarakat internasional untuk campur tangan dan menghentikan provokasi yang semakin meningkat yang didukung oleh Pemerintah Israel.