Rapper Cecil luncurkan single perdana "321 (I'm Callin')"

id rapper perempuan,rapper cecil,musik hip hop,penyanyi indonesia cecil

Rapper Cecil luncurkan single perdana "321 (I'm Callin')"

Rapper perempuan asal Indonesia Cecil (ANTARA/ Sony Music)

Jakarta (ANTARA) - Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc, siap merilis single debut rapper perempuan asal Indonesia Cécil Yang dengan judul “321 (I'm Callin')” yang liriknya ditulis sendiri dengan melodi dibuat oleh Gamaliel.

Menurut gadis kelahiran 12 November 1998 ini, “321 (I'm Callin')” tidak direncanakan untuk menjadi lagu perdananya. Namun, karena lagu pertama dianggap kurang pas, Cécil pun mencoba menulis lagu kedua dan terciptalah single ini.

“Total proses pembuatannya sendiri memakan waktu satu bulan dan aku cukup puas serta bangga saat mendengar hasilnya karena ini benar-benar berbeda dari yang selama ini aku nyanyikan. Alasanku memilih lagu ini sebagai single debut karena aku senang mencoba hal baru dan menantang diri sendiri. Di single “321 (I'm Callin')”, semua itu aku rasakan,” kata Cécil Yang dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.

Meski bukan tergolong penyanyi baru di dunia hip-hop, namun tantangan itu tetap ia rasakan saat menggarap lagu pertamanya di bawah label Floor Inc ini.

“Di sini, aku harus sedikit mengubah gaya rap-ku yang lama. Kalau sebelumnya, aku biasa memakai nada-nada rendah untuk rap dan liriknya pun agak kasar, sekarang dimodifikasi sedikit. Selama ini, aku cukup banyak dapat kritikan dan semuanya coba diolah di sini. Bukan hal yang mudah, tapi aku berhasil melakukannya. Selain itu, aku juga mencoba musik yang baru sehingga butuh sedikit adaptasi,” ungkap Cécil.