Mitigasi harus tepat untuk atasi perubahan iklim makin cepat

id Mitigasi Perubahan Iklim, Mendes PDTT, Kemendes PDTT, Desa Tanggap Perubahan Iklim

Mitigasi harus tepat untuk atasi perubahan iklim makin cepat

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam Seminar Internasional dan Peluncuran Kolaborasi Aksi Desa Berketahanan Iklim di Badung, Bali pada Kamis (26/9/2024). ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengingatkan bahwa mitigasi terhadap perubahan iklim yang semakin cepat harus dilaksanakan secara tepat dan cepat agar dampak buruknya tidak semakin sulit diatasi.
 
"Hari ini, kita disuguhkan berbagai informasi cepatnya perubahan iklim. Tentu, ini butuh sikap yang tepat dan cepat supaya berbagai hal yang tidak kita inginkan atas terjadinya perubahan iklim ini bisa diatasi sebaik-baiknya," kata dia sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Ia mengatakan hal tersebut dalam Seminar Internasional dan Peluncuran Kolaborasi Aksi Desa Berketahanan Iklim di Badung, Bali pada Kamis (26/9) malam.
 
Ia mengingatkan dampak perubahan iklim terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan sehingga apabila tidak diantisipasi dengan segera, dampak buruknya akan semakin sulit diatasi.