Pj Bupati ajak warga OKI ciptakan suasana Pilkada kondusif

id Sumsel, pj bupati, oki, pilkada 2024, pilkada serentak

Pj Bupati ajak warga OKI ciptakan suasana Pilkada kondusif

Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Ogan Komering Ilir. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir mengajak warga daerah itu untuk berandil ikut menciptakan suasana Pilkada serentak 2024 yang aman dan kondisif.

Menurut dia, deklarasi pilkada damai telah digulirkan dan bertujuan untuk menyatukan tekad, menciptakan pilkada yang aman, damai dan kondusif.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir (KPU OKI) pada Selasa (24/9/2024) menggelar deklarasi pilkada damai bersama dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Halaman GOR Perahu Kajang Kayuagung.
 
Pj Bupati OKI Pj Bupati menghimbau dan mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi menggunakan hak suaranya untuk mendukung Kabupaten OKI yang lebih maju.

"Saya juga menghimbau dan mengajak kepada semua masyarakat, agar turut berpartisipasi dan menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini dengan menggunakan hak suaranya untuk mendukung Kabupaten OKI yang lebih maju," katanya.


Ia juga mengimbau kepada para kontestan Pilkada untuk  berkampanye dengan santun, tidak menyebar fitnah, hoax dan menyerang pribadi paslon lawan.


"Sampaikan visi dan misi masing-masing, biarkan masyarakat yang menilai. Mari kita hindari konflik dan wujudkan pilkada damai di Kabupaten Ogan Komering Ilir," kata Asmar.


Sementara itu, Ketua KPU OKI Muhammad Irsan dalam sambutannya menyampaikan sejak tanggal 25 September sampai dengan 23 November 2024 sudah dimulai tahapan kampanye bagi kedua paslon.

"Tahapan masa kampanye sudah bergulir, melalui kampanye damai menjadi saksi bahwa pelaksanaan kampanye oleh masing-masing paslon akan dilaksanakan dengan damai, jujur dan adil, maka kita yakin kepada paslon sudah mengabdikan pada diri sendiri untuk siap menang dan siap kalah," ujar Irsan.

Selanjutnya, Irsan juga menyampaikan tahapan kampanye merupakan kesempatan bagi para paslon untuk menyampaikan visi dan misi, menunjukan kesadaran berpolitik yanga cerdas dan berkualitas.

"Mari kita jaga sama-sama agar tahapan kampanye dan pilkada berjalan kondusif dan aman, kegiatan ini merupakan pesta demokrasi sesungguhnya, kami harap tahapan pilkada serentak 2024 di Kabupaten OKI akan dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," tutup Irsan.