Disdik Palembang latih para Ketua OSIS SMP tentang pencegahan kekerasan

id Disdik Palembang,OSIS SMP Palembang,Siswa di Palembang

Disdik Palembang latih para Ketua OSIS SMP tentang pencegahan kekerasan

Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan melatih para Ketua OSIS SMP terkait pencegahan kekerasan dan tindakan bullying.  (ANTARA/ HO- Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan melatih para Ketua OSIS SMP terkait pencegahan kekerasan dan tindakan bullying.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Palembang, Kamis, tersebut diikuti 450 siswa dan Ketua OSIS SMP dan dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Palembang Kapiatul Ahlia.
 
Kapiatul Ahlia mengatakan bahwa antisipasi adanya tindakan perundungan atau bullying di sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang gelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kebijakan melalui pencegahan kekerasan pada anak di satuan pendidikan.
 
Kegiatan ini sendiri melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Palembang, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, Polrestabes Kota Palembang serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Palembang.
 
“Kita serius dengan masalah perundungan yang terjadi di sekolah-sekolah. Maka dari itu kami mengadakan Bimtek ini, guna memberikan bekal kepada pelajar di Kota Palembang untuk mencegah perundungan tersebut terjadi di lingkungan mereka,” katanya.
 
Ia berharap dengan menjadi peserta kegiatan bimtek, para peserta dapat mensosialisasikan ilmu yang di dapatnya kepada temannya serta dapat mencegah terjadinya perundungan di sekolah.
 
“Nantinya, mereka akan mengenali indikasi awal terjadinya perundungan. Dan kita harap mereka dapat mencegahnya,” harapnya.