Kemenkumham Sumsel apel siaga lapas hadapi natal dan tahun baru

id Kemenkumham Sumsel, apel siaga, lapas, siaga hadapi natal, tahun baru

Kemenkumham Sumsel apel siaga lapas hadapi  natal dan tahun baru

Kemenkumham Sumsel gelar apel siaga lapas dan rutan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024 (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar apel siaga lapas dan rutan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024.

"Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2024, digelar apel siaga bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan pelanggaran hukum, serta
meningkatkan keamanan di lapas dan rutan selama libur hari besar keagamaan di akhir tahun ini," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto di Palembang, Kamis.

Ketika memimpin apel siaga di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang, ia menegaskan perlu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan (lapas), rumah tahanan negara (rutan), dan lembaga pembinaan khusus anak (LPKA).

Selain itu, petugas lapas dan rutan perlu meningkatkan pelayanan pemasyarakatan terhadap tahanan, narapidana, dan anak menghadapi hari besar keagamaan dan pergantian tahun 2023 ke 2024.