Banyuasin jadikan kecepatan pelayanan perizinan acuan kinerja DPMPTSP

id Banyuasin ,DPMPTSP ,Pelayanan publik

Banyuasin jadikan kecepatan pelayanan perizinan acuan kinerja DPMPTSP

Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar melakukan inspeksi mendadak ke DPMPTSP Kabupaten Banyuasin, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/ Humas Pemkab Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Banyuasin menempatkan kecepatan pelayanan perizinan menjadi acuan kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  di daerah itu.

"Pelayanan perizinan kepada masyarakat harus bisa berjalan mudah dan cepat," kata Pj Bupati Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan Hani Syopiar  di Tanjung Balai Kabupaten Banyuasin, Jumat.

Ia menginstruksikan institusi pelayanan perizinan di daerah itu, untuk memberikan pelayanan prima dan terus meningkatkan profesionalitas.Tm pelayanan harus senantiasa masyarakat  dilayani dengan baik dan juga sopan.

Bahkan menurut dia, bila ada yang datang dari kecamatan atau pelosok bisa lebih didahulukan pelayanannya dan memastikan mereka tidak bolak balik ke DPMPTSP untuk mengurus perizinan.

Di sisi lain ia juga mengimbau kepada masyarakat yang mengurusi perizinan untuk melengkapi dokumen dan persyaratannya sehingga tidak ada kekurangan dalam proses pengurusan perizinannya.

"Jangan dipersulit dalam pengurusannya,” tegasnya.

Dalam rangka memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik pada sektor perizinan, Pj Bupati Banyuasin melakukan inspeksi mendadak di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyuasin itu.
 
Ia menegaskan lagi pelayanan perizinan kepada masyarakat harus bisa berjalan cepat dan semakin baik harus mengutamakan serta memprioritaskan agar keperluan dan kepentingan masyarakat untuk mengurus izin usaha ataupun lainnya bisa cepat selesai dan mudah.

Kabupaten Banyuasin adalah Kabupaten pemekaraan dari Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2002 dengan luas wilayah 12.262 kilometer persegi.
 
Jumlah penduduk 844.107 jiwa tersebar di 21 Kecamatan dan 313 desa kelurahan. Geografi daerah itu 80 persen adalah perairan. Kondisi itu menurut Pj Bupati Banyuasin membuat daerah itu  harus bekerja keras serta bekerja tuntas untuk menyelesaikan target-target yang telah diamanatkan.