Lahat menyodok dan pimpin pengumpulan medali Porprov

id porprov sumsel, klasemen medali, lahat, pekan olahraga

Lahat menyodok dan pimpin pengumpulan medali Porprov

Kontingen tuan rumah Kabupaten Lahat menyodok klasemen perolehan medali Porprov Sumsel XIV/2023, hingga Sabtu (16/8) malam mengumpulkan sembilan medali emas, delapan perak dan delapan perunggu. (ANTARA/HO/Istg-humaskoni_sumsel)

Palembang, Sumsel (ANTARA) -
Kontingen tuan rumah Kabupaten Lahat menyodok klasemen perolehan medali Porprov Sumsel XIV/2023, hingga Sabtu (16/8) malam mengumpulkan sembilan medali emas, delapan perak dan delapan perunggu.

Sementara itu Kabupaten Musi Banyuasin yang dua hasil sebelumnya memimpin, tersalip dan berada di peringkat kedua dengan delapan medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Kabupaten OKU Selatan juga melejit naik ke peringkat ketiga dengan lima emas, tiga perak dan tiga lima perunggu.

Sementara itu juara umum bertahan Kota Palembang sementara masih berada di urutan keempat dengan lima emas dan tujuh perunggu.

Dari 17 kontingen yang ambil bagian, tercatat sebanyak 14 kontingen telah berhasil meraih medali, sedangkan tiga  daerah yakni PALI, Muratara dan Kota Pagaralam masih belum berhasil mendulang medali.

Meski demikian, peluang semua daerah untuk mendulang medali Porprov Sumsel XIV/2023 masih sanga terbuka, karena perhelatan  Porprov sendiri baru dibuka Minggu (17/9/2023) malam ini oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Selama sepekan ke depan, para atlet terbaik di Sumatera Selatan akan berkompetisi dan bertanding di 44 cabang olahraga yang dipertandingkan hingga 24 September 2023 mendatang.