Sebanyak 101 pelaku UMKM di OKU Selatan dibantu peralatan usaha

id Bantuan peralatan usaha, pelaku UMKM, kegiatan UMKM, Pemkab OKU Selatan

Sebanyak 101 pelaku UMKM di OKU Selatan dibantu  peralatan usaha

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyalurkan bantuan peralatan usaha untuk pelaku UMKM di OKU Selatan, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Muaradua (ANTARA) - Sebanyak 101 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan, dibantu peralatan usaha dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengembangkan usahanya.

"Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) melalui Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan OKU Selatan Elyuzar di Muaradua, Jumat.

Dia mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa berbagai jenis peralatan pendukung kegiatan UMKM seperti timbangan dengan kapasitas 200 Kg sebanyak lima unit.

Kemudian, timbangan dengan kapasitas 20 Kg sebanyak sembilan unit, serta vakum dan press makanan sebanyak tujuh unit.

Selain itu, ada pula sembilan unit cooler box, delapan unit tenda payung, 13 unit gerobak, 17 unit etalase, dan tiga unit mini booth, dengan total keseluruhan mencapai 71 unit.

"Ada juga bantuan 30 mesin jahit yang disalurkan kepada 30 pelaku UMKM di OKU Selatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari permohonan data yang diajukan oleh UMKM sejak tahun 2021 dan tentunya sudah melalui proses verifikasi.

Mayoritas penerima bantuan tersebut bergerak di sektor penjualan makanan ringan dan produk sejenisnya yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Elyuzar berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung kegiatan UMKM di daerah itu agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan pergerakan UMKM di OKU Selatan akan menjadi lebih lancar pasca pandemi COVID-19," ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyalurkan bantuan peralatan usaha untuk pelaku UMKM di OKU Selatan, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/23)