Pemkab OKU Selatan mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif

id Usaha ekonomi produktif, peralatan usaha, ekonomi masyarakat, Dinas Sosial,Pemkab OKU Selatan dorong pengembangan usaha

Pemkab OKU Selatan mendorong pengembangan  usaha ekonomi produktif

Pemkab OKU Selatan menyalurkan bantuan peralatan usaha ekonomi produktif, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Seperti kita ketahui bersama banyak pelaku usaha yang terpuruk akibat pandemi melanda sejak beberapa tahun lalu," kata Kepala Dinas Sosial OKU Selatan Zulfakar Dhani di Muaradua, Rabu.

Sebagai bentuk dorongan pihaknya menyalurkan bantuan peralatan usaha untuk 80 orang pelaku UMKM di wilayah itu agar dapat memulai kembali usahanya.

Bantuan ini sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah dalam mengendalikan dampak inflasi terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten OKU Selatan.

"Tujuan pemberian bantuan ini untuk meningkatkan pendapatan dan kemampuan berusaha bagi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomiannya," kata dia.