Baznas Kota Palembang targetkan pengumpulan zakat Rp7 miliar pada 2023

id sumsel,palembang,pengumpulan zakat,baznas palembang

Baznas Kota Palembang targetkan pengumpulan zakat Rp7 miliar pada 2023

Ketua Baznas Kota Palembang Ridwan Nawawi di Palembang, Selasa (11/4/2023). ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

Palembang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang, Sumatra Selatan menargetkan pengumpulan zakat di kota ini senilai Rp7 miliar pada tahun 2023.

"Tahun ini kami menargetkan pengumpulan zakat senilai Rp7 Miliar dan hingga saat ini zakat terkumpul mencapai Rp2 miliar," kata Ketua Baznas Kota Palembang Ridwan Nawawi di Palembang, Selasa.

Ia mengungkapkan pihaknya optimistis mencapai target sebab masyarakat saat ini mulai banyak mempercayai Baznas Kota Palembang untuk menyalurkan zakatnya.

"Karena seperti kemarin saja ada seorang dokter sudah menyalurkan zakat senilai Rp150 juta melalui Baznas sehingga hal ini membuat saya optimistis mencapai target tersebut,” katanya.

Baznas Kota Palembang memiliki beberapa program unggulan dalam menyalurkan zakat, yaitu Palembang peduli, bedah rumah, rehab rumah, dan sedekah rumah.

Ia menambahkan ingin memperbanyak program-program inovasi agar menambah kepercayaan nasabah yang akan membayar zakatnya di Baznas.

"Yang jelas kami berupaya menginovasi program-program, karena dengan banyaknya program ini saya yakin akan meningkatkan kepercayaan kalau tidak ada program pasti membuat orang ragu apakah zakat kita benar disalurkan," ucapnya.

Selain itu, ia menyebutkan jika Baznas Kota Palembang memiliki kantor digital untuk merilis kegiatan yang dilakukan.

"Apalagi sekarang sudah zaman media sosial makanya kami sekarang membuat kantor digital, dalam arti apapun kegiatan kami akan posting di media sosial, dengan banyaknya kegiatan kami akhirnya tumbuh kesadaran umat Muslim,” kata Ridwan.