Erick Thohir tekankan pentingnya kolaborasi dalam buku biografinya

id erick thohir,biografi erick thohir,buku biografi erick,menteri bumn

Erick Thohir tekankan pentingnya kolaborasi dalam buku biografinya

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Jurnalis Abdullah Sammy (kiri) menyampaikan keterangan pers pada Peluncuran Buku Biografi berjudul "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir" di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU

Kesuksesan seseorang itu karena didorong atau dibantu oleh banyak pihak. Tidak mungkin kita sukses karena kita sendiri, itu terlalu fana
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang pada peluncuran buku biografinya yang berjudul "(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir".

"Kesuksesan seseorang itu karena didorong atau dibantu oleh banyak pihak. Tidak mungkin kita sukses karena kita sendiri, itu terlalu fana," kata Erick Thohir di Indonesia International Book Fair di JCC Senayan Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa hasil kerjanya sebagai Menteri BUMN dikarenakan bantuan dari Komisi VI DPR RI, para menteri lain, para Wakil Menteri BUMN, para direksi BUMN, dan banyak lagi.

"Saya juga tidak mungkin sukses kalau tidak punya orang lain mulai dari sahabat SD, SMP, teman-teman media, keluarga saya," kata Erick Thohir.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Kalau disuruh pilih, saya pilih Erick Thohir

Dia menerangkan bahwa Kementerian BUMN bisa mengungkap korupsi yang terjadi di sejumlah perusahaan BUMN dan merestrukturisasinya karena bantuan dari anggota Komisi VI DPR RI.

"Kita harus bisa buat yang terbaik, kalau kita mau yang terbaik, kita harus kolaboratif, sukses bersama tidak individual," katanya.

Erick berharap dengan peluncuran buku biografi tentang dirinya bisa menjadi pembelajaran bagi generasi selanjutnya untuk dapat mengambil contoh terbaik dan menghindari kegagalan yang pernah dialaminya.

Dia menyebut bahwa dirinya sering membaca buku biografi tokoh-tokoh terkenal dan mengambil pelajaran dari kisah tersebut. Selain itu Erick juga berharap minat baca masyarakat Indonesia meningkat dengan hadirnya festival buku seperti Indonesia International Book Fair yang diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta.
Baca juga: Perempuan Amanat Nasional usul PAN usung Erick Thohir jadi cawapres di Pemilu 2024